LARISSA Aesthetic Centre (Prosedur Konsultasi, Biaya dan Produk Review)

00.34

Hai haaiii, Assalamu’alaikuum.. welcome back to avonturir gaeeess, thaks for always visiting here! 
By the way, dah lumayan lama yah nggak nulis lagi, sempet vakum karena kampus lagi sibuk banget (alesan ajasi, pardon me). Nah kali ini aku nongol lagi buat share sekaligus review produk dan perawatan aesthetic ku yang baru niih, kepo? Just continue reading yah don’t forget to comment and subscribe ;) 
Lokasi Larissa Jl. S Parman Semarang

Pertama-tama aku mau kenalin dulu kalian ke tipe wajah aku dan kisah asam pahit bersamanya (cieelah), wajahku dari smp itu sudah berminyak, bahkan mulai berjerawat, sampai SMA sempet berhenti jerawatan yang aku nggak tahu kenapa karena memang masih nggak peduli sama kondisi wajah sih saat itu. Sampai waktu tes-tes masuk kuliah tuh wajaku balik lagi jerawatan, mungkin stress, mungkin juga kaget sama lingkungan baru (waktu itu aku pindah tempat tinggal ke Jakarta). Sampai akhirnya sekitar sebulan sebelum masuk kuliah pertama, aku ditawari ibuku untuk ikut perawatan dokter aja, biar bisa dapet mantu ganteng katanya -_- 
Waktu itu aku nurut aja sama ibuku, walaupun sebenernya mager, ibuku bawa aku ke dokter spesialis kulit di daerahku, namanya Dokter Da****nti, maaf aku sensor hehe  

Alkisah, dua tahun sudah aku ‘berobat’ disana tapi perbedaan yang aku sama ibuku harepin nggak kewujud. Jerawat masih lumayan banyak, nyaris nggak pernah wajahku bersih dari jerawat, minimal ada satu, kalau mau dapet bisa lima enam buah yang gede-gede, kata dokternya itu karena aku make krimnya tipis-tipis, waktu kupake tebel, kulitku ngelupas, aku ngadu lagi ke dokternya, katanya aku make krimnya ketebelan, LAHKAN KZL YAK -_-

Alhasil di semester 6 aku pindah perawatan deeeh, ke LARISSA AESTHETIC CENTRE. Kenapa LARISSA?
1.  Dia mengklaim produknya herbal, walaupun aku nggak 100% percaya, tapi minimal jarang banget aku denger ‘hal-hal menyeramkan’ terjadi sama pelanggan mereka.
2.  Harganya yang relative terjangkau, nggak jauh beda dengan perawatan dan krim dokterku sebelumnya.
3.  Lokasinya deket sama kampusku.
4.  Ruang perawatan/treatment terpisah cowok dama cewek, entah di klinik mana aku denger ruang treatment-nya nggak dipisah, lahkan kita pake kemben ya..

Sekarang langsung ke ceritanya, pertamakali aku ke LARISSA Aesthetic Centre hari kamis sekitar pukul 15:00. Pertama masuk langsung disapa satpam dan ditanya mau apa, perawatan dan konsultasi atau pembelian produk, aku bilang konsultasi, kemudian diambilkan nomor antrian oleh si bapak, lalau nggak salah aku dapet urutan 345, ya sekitar itulah.

Larissa Jl. S.Parman Semarang
Panggilan pertama itu ke meja customer service, aku menunggu sekitar satu jam untuk bisa duduk di depan mbak-mbak itu haha.. untuk percakapannya Cuma ditanya sudah punya member atau belum, aku bilang belum, lalu didaftarkan menggunakan KTP. Kedua baru ditanya mau ngapain, aku bilang konsultasi, ditanya perawatan atau enggak, kujawab tergantung saran dokter saja (karena kulihat antrian perawatan panjang banget).
Setelah itu aku menunggu (lagi) untuk masuk ke ruang konsultasi. Untuk konsultasi sendiri kalau di Semarang ada 3 dokter, kalau di Pekalongan ada 2. Aku menunggu untuk konsultasi sekitar Sembilan puluh menit, sebelum kemudian masuk ke salah-satu ruang konsultasi.

Dokter : selamat sore nona aisyah, silahkan duduk.
Aku : sore dok *sambil duduk*
Dokter : bagainama mbak? Ada keluhan apa?
Dalem hati aku ngebatin, tadi dipanggil nona, sekarang mbak haha
Aku : ini dok, wajah saya rada bermasalah, jerawat.
Dokter : oh baik, coba saya lihat ya.. *tangannya meraba keseluruhan wajahku*
Dokter : iya mbak, lumayan ya jerawatnya.
Aku : iya dok, saya sudah sempet perawatan juga di dokter kulit dan nggak terlalu ngaruh, jadi saya kesini hehe
Dokter : oke mbak kalau begitu saya kasih milk cleanser, face wash, toner, krim malam, krim pagi, bedak dan krim anti iritasi yaa..
Saat itu aku kaget bercampur bingung, belum apa-apa sudah ditawarin produk dan sebanyak itu.
Aku : itu harus dipakai semuanya dok? Kalau saya nggak ambil bedak sama toner gimana dok, saya sudah terlanjur cocok sama satu produk.. (lebih tepatnya aku dah beli toner lumayan mahal haha)
Dokter : untuk pemakaian awal sebaiknya full pack dulu mbak, karena wajah mbak juga sudah pakai krim dokter tapi masih belum bersih, jadi di telatenin pake produk kita dulu yaa..
Setelah kupikir-piki iya memang aku kesini demi membasmi jerawatku sih, ya apa salahnya dicoba dulu yakan?
Dokter : baik mbak, untuk perawatan pertama mbak facial dulu yaa.. mesotherapy acne serum, ini bagus karena ada serumnya untuk jerawat.
Kata dokternya sambil menyodorkan daftar harga treatment, dan mesotherapy itu sekitar 200rb-an. Karena sebelum ke LARISSA Aesthetic Centre aku sudah kepo-kepo ke temen-temenku yang katanya untuk beli produk lengkap bakalan habis sekitar 300rb, maka aku belum ada niatan untuk treatment semahal itu. Yang akhirnya kutolak dengan halus. Toh kalau aku pake produknya langsung manjur, facial bisa yang biasa aja kan.

Biaya treatment Larissa
Setelah ngobrol-ngobrol bentar tanya ini-itu sama dokternya, akhirnya sesi konsultasi selesai. oiya tips buat kalian yang baru mau konsultasi, kalian banyak tanya aja, karena dokternya nggak terlalu cerewet kalo nggak kita tanya, mungkin karena antrian yang lumayan banyak juga sih.

Naah.. keluar dari ruang konsultasi adalah waktu paling deg-degan niih, waktu bayaaar hahaha awal berangkat aku bertekad untuk menghabiskan uang maksimal 400rb buat di Larissa ini, dan Alhamdulillah semuanya Cuma habis Rp. 270.000 yaaayyy 
Dari kasir aku langsung diarahkan untuk mengambil produk di apotek mereka, antrinya nggak terlalu banyak kalau di apotek, karena kebanyakan yang datang biasanya mau perawatan. Kalau kalian yang baru pertama kali banget pake krim-krim begini, bisa minta jelasin sama apotekernya tentang urutan pemakaian, kan kadang bingung tuh.

Begitulaah pengalaman pertamaku ke LARISSA Aesthetic Centre, jadi urutan prosesnya adalah:
1.  Mengambil nomor antrian. 
2.  Antri ke customer service (60 menit) 
3.  Ke customer service buat ngejelasin mau ngapain kesana, kalau baru pertama bakalan bikin member dulu. (15 menit
4.  Kalau mau konsultasi, antri konsultasi. (90 menit) 
5.  Kalau mau treatmet ada dua cara nih. Kalau di semarang, kita bayar dulu di kasir, baru antri treatment. Kalau di pekalongan, kita treatment dulu baru terakhir bayar.  
6.  Masuk ruang konsultasi. (30 menit) 
7.  Keluar langsung bayar produk ke kasir. 
8.  Ambil produk ke apotek. (15 menit)

Dari semua proses itu, aku kalkulasi rata-rata kita harus luangin waktu 3-4jam di LARISSA Aesthetic Centre, waktu aku facial juga makan waktu sekitar itu juga. Dan perlu diingat kunjunganku selalu saat weekday, karena kalau weekend parkiran aja ramainya udah kayak jama'ah sholad ied, jadi kemungkinan besar bakalan lebih lama dari waktu diatas.   

Untuk detail harganya ternyata konsultasi dokter gratis, nggak seperti waktu aku di dokter kulit yang konsultasi dipungut biaya 50.000. Sedangkan produknya sendiri, aku pakai acne treatment dengan detail harga:
1.  Teatree milk cleanser                               : Rp. 20.000 
2.  Teatree face tonic                                    : Rp. 17.000 
3.  Teatree facial foam opaque                      : Rp. 18.000
4.  Day cream P3                                           : Rp. 55.000
5.  Night cream for acne (silver series)           : Rp. 100.000
6.  Face powder transparent                          : Rp. 30.000
7.  Acne lotion                                               : Rp. 27.000 
TOTAL              : Rp. 267.000 

Kondisi pipi kanan

Kondisi pipi kiri

Kondisi dahi

Oiya, kedaan wajahku waktu pertama konsultasi ini memang lagi jerawatan agak parah di pipi, dan bruntusan di dahi (memang biasa bruntusan). Selang dua hari dari konsultasi aku langsung facial, tapi facial greentea. Buat yang kepo gimana pengalaman facial aku dan juga review produk-produk Larissa yang aku pakai bisa nunggu bentar yaa, aku buat di postingan lain biar nggak kepanjangan hehehe
See you on the next post giirls, thankyoouu.. assalamu'alaikuum

You Might Also Like

41 comments

  1. Kk aku msh SMP, bisa facial di Larissa?
    Aku blm pny KTP.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok dik, banyak aku lihat anak SMP yang udah facial disana, mungkin pake kartu pelajar buat daftar membernya :)

      Tapi saranku sih kamu kalo masih SMP jangan dulu deh perawatan kayagitu dek, kasian wajahnya, kecuali kamu memang ada problem kayak jerawat yang agak parah atau muka kering sampe ngelupas gitu.
      Mending coba facial dirumah aja, pake produk yang kamu cocok. Misal skinfood tuh bagus, atau innesfree, bisa sesukamu facial tanpa ngantri :D

      Hapus
  2. Kalau pakai produk Larissa (crim, toner, dll) apa boleh pakai bedak/foundie lagi sis?

    Btw membantu sekali reviewnya ~,~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kemarin waktu aku tanya ke dokternya sih nggak boleh pake foundation atau sejenisnya dulu kak, kalau bedak kan dikasih dari Larissa.
      Tapi itu buat sementara sih, kata dokternya kalo wajahnya udah baikan boleh pake lagi kok. Cuma ya aku tetep suka bandel pake BAB Cushion haha

      Iya sama-sama, Alhamdulillah kalo bisa ngebantu ;)

      Hapus
  3. Halo kak, gimana perkembangan kulitnya setelah pk larissa?

    Aku lagi cari skin care yg bagus nih. Udah pernah ke erha sama natasha, Eh pas aku berhenti sma2 ada efek nya gtu. Muka aku jadi tambah kusam, jerawat bertambah. Itu karena aku gk continue sama perawatan nya kali ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru pake sebulan nih, belum bisa nyimpulin gimana hasilnya, mau kutunggu sampe ngelewatin masa 'dapet' dulu, insyaAllah nanti aku posting hasilnya :)

      Kalo menurutku sih ketika kita berhenti pake krim dan wajah kembali kusen dan jerawatan itu bukan berarti ketergantungan atau krim nya yang jahat.
      Tapi itu karena wajah kita yang biasa dikasih barrier atau pelindung tiba-tiba enggak, jadi wajar aja kalo dia balik lagi ke kondisi semula.
      Kecuali kalo keadaannya jadi lebih parah dari kondisi wajah awal kita, itu baru krimnya yang jahat :)

      Hapus
  4. Facial tpi gk konsultasi bs gk sist??
    Konsultasi itu hrs beli2 produk y??
    Aq males pk krim2 gt sist..

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya waktu kita di customer service bakalan disaranin buat konsul dulu baru boleh ambil facial..
      kalau kamu nggak mau pake krim ya gapapa, konsul aja, nanti kalau ditawarin krim-krim tolak aja, bilang mau facial doang.
      moga membantu ya :)

      Hapus
  5. Sis kenapa kamu dikasi silver series untk krim malam nya?
    Saya sdh 2tahun perawatan Larissa kemarin minta coba silver series tp ditolak dokternya...
    Silver series bisa dipakai semalaman yg saya dengar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga kurang tahu kak, mungkin karena wajah saya kusam banget saat itu. setahu saya kalau krim malam larissa itu fungsinya untuk brightening, jadi kemungkinan ya karena wajah saya saat itu kusam banget.
      atau kemungkinan yang lain, saya sudah pernah pakai krim dokter lain sebeulmnya, jadi takut krim biasa nggak nampol haha

      iya kak buat silver series bisa dipakai semalaman..

      Hapus
  6. Pas baca awal2 nyebut dokter da****nti kok kayak dokter yg di daerahku. Sampai aku eja yg kosong itu. Emg benar persis kayak dokter daerahku. Sampai ku screenshoot lhoo..

    Setelah itu aku mikir, ah paling kebetulan sama.

    Sampai akhirnya mbak bilang "Pekalongan".

    Wahh.. ternyata dugaanku benaar.

    Ceritanya yg di dokter itu sama.
    Sekarang mau nyoba Larissa. Karna udah gak di Pekalongan lagi.

    Toh juga aku dah nglepas krim dokter itu, sama gak ngefek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak dokter dengan nama itu cuma ada satu di pekalongan :)
      mungkin efek semua orang beda-beda ya, aku lihat yang datang kesana banyak yang mulus-mulus banget, tapi kita mungkin memang kurang cocok ya..

      gimana kamu udah nyoba larissa? bagi-bagi pengalaman disini sekalian dong ;)

      Hapus
  7. Pas baca awal2 nyebut dokter da****nti kok kayak dokter yg di daerahku. Sampai aku eja yg kosong itu. Emg benar persis kayak dokter daerahku. Sampai ku screenshoot lhoo..

    Setelah itu aku mikir, ah paling kebetulan sama.

    Sampai akhirnya mbak bilang "Pekalongan".

    Wahh.. ternyata dugaanku benaar.

    Ceritanya yg di dokter itu sama.
    Sekarang mau nyoba Larissa. Karna udah gak di Pekalongan lagi.

    Toh juga aku dah nglepas krim dokter itu, sama gak ngefek.

    BalasHapus
  8. sudah lama pingin perawatan di klinik keantikan tapi selalu majumundur..

    banyak yg nyaranin larissa sama natasha tp setelah baca" mrk punya kelebihan
    sndiri", jadi makin bingung..

    kl kamu kenapa lebih cocok Larissa daripada Natasha?
    ada saran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak erina :)

      sebelum pake produk larissa juga aku udah belajar dulu, nah kenapa aku pakai Larissa dari yang lain..
      1. dari review banyak orang, larissa nyaris nggak ngasih purging yang WOW waktu kita coba ngelepas produknya. wich is dia berarti nggak 'jahat' yang cuma ngesih efek wajah kita baik-baik saja padahal enggak.
      2. temenku yang pake larissa wajahnya masih kadang jerawatan kalau mau PMS, jadi produk larissa nggak 'sekeras itu' sampe wajah kita bisa mulus lus kayak porselen.
      3. jenis treatment banyak banget
      3. murah dan konsutasi gratis hehe

      Hapus
  9. Haii... kak chaca
    Samaan kita, dulu aku awal ke Larissa jg karena jerawatan. Tp skrg stlah perawatan di Larissa wajah jd jrg jerawatan dan cm pas pms an. Efek negatif smpe skrg jg blm ad wlpun aku kdg males pake cream. Mampir ke blog ku jg ya :-)
    https://renyapriliaapril.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai juga reny..
      oh ya? syukur deh ya kamu cocok banget sama Larissa.
      kalau aku rada kurang nendang nih, pengen coba ke klinik lain :)

      Hapus
  10. Hello Chaca.. gue Larissa user jg :)
    I wanna ask something.
    Did u used another skincare exclude from Larissa product?
    Karna gue ngerasa dek Larissa feel so long, so i wanna try to combine then with another skincare.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai juga Micellina..
      yes i do.
      ada beberapa skincare yang tetep aku rasa perlu ditambahkan, seperti serum, essence, masker, sunblock :)

      Hapus
  11. engga perna facial n treament apa2 di larissa sa,kl facial larinya ke LBC heheh..abisnya ga nyaman euy di larissa kl facial dijejer bareng2 gt soalny berjilbab sih takut2 ada yg bukan muhrim..hehe kl di LBC lbh private krn 1 kamar 1 orang n harga facial nya kayakny ga jauh beda deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belum pernah coba di LBC sih kak hehe mungkin kapan-kapan bisa deh..
      tapi buat treatment menurutku sih harga segitu udah affordable banget lah sama pelayanannya :)

      Hapus
  12. Larissa gak ada di jkt ya? Mana krim racikan dokter gak bisa dibeli online. Mo pake yg silver series kok kayaknya kemahalan ya. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya belum ada di jakarta kak, kurang tau juga sih..
      iya harus konsul dulu kak biar dokter tau masalah wajah kita apa, itu bedanya perawatan dokter sama krim beli yang kita gatau gimana cocoknya dia sama masalah kulit kita :)

      Hapus
  13. aku juga ada masalah jerawat batu dan komedo nih kak,tp msih bingung mau pilih larissa atau nava sihh..
    bingungnya kelamaan buat pilih nih kak😂 saran dong kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah teman seperjuangan nih kak dea hehe
      ya pertama liat budget jugasih kak, karna harganya beda. kalo masih bingun juga kakak bisa kepo ke temen-temen kakak gimana review yang perawatan di navaa sama larissa. baru kakak bandingin gimana cocoknya aja..
      kalo aku prefer larissa karna harganya masuk akal, pelayanan juga nyaman, dan krim nya (katanya sih) lebih alami.
      tapi balik lagi, semua cocok cocokan kak :)

      Hapus
  14. Hellow kak caca
    Kak mau tanya kalo produk larisa itu bikin ketergantungan engga si? Soalnya aku pernah perawatan pake navva, trus karna aku pindah rumah, aku ga make nava lagi, dan hasilnya jerawatku balik lagi kak, dan banyak. Trus aku juga mau tanya kalo produk larisa itu expired nya brp bulan kak? Soalnya mukaku kecil, dan dulu pake nava setiap bulan pasti sisa creamnya, dan aku tanya ke dokternya katanya creamnya cuma bisa di pake 1 bulan, sedangkan creamku sisa banyak, jd ta buang deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak dimon.. kalo ketergantungan apa enggaknya tergantung orang sih kak, kalo aku sekarang udah nggak pake larissa lagi dan selama berhenti lumayan jadi kusem, cuma jerawat nggak makin parah.
      kalo di larissa waktu awal-awal sih ada tanggal beli dan expired nya di tube nya kak. biasanya sekitar 2-3 bulan :)

      Hapus
  15. Hallo ka .. Aq mau jual larissa silver series day & night creamnya , barangkali ada yg minat bs lgsg email berlianita7@gmail.com , isi masih 99% dijual murmer

    BalasHapus
  16. Hallo ka .. Aq mau jual larissa silver series day & night creamnya , barangkali ada yg minat bs lgsg email berlianita7@gmail.com , isi masih 99% dijual murmer

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Balasan
    1. hai kak iqomatul haq, makasih sudah mampir yah..
      aku lupa bayar member berapa, udah lama sih hehe nggak lebih dari 50 kok :)

      Hapus
    2. Oalah member bayar yah kak??

      Hapus
  20. Mau tanya, saya memakai produk sunblok larisa tetapi setiap pemakaian timbul rasa gatal dan perih pada wajah saya, apakah itu termasuk gejala alergi? Bagaimana cara mengatasinya? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf bantu jawab. Klo pemakaian diawal itu kayaknya kulit menyesuaikan aja deh, soalnya aku jg gitu tp cmn 4-5 hari klo ga salah yg perih" gitu. Setelah itu alhamdulillah ga perih lagi. Klo misalnya kmu kaya gitu trs, sebaiknya konsul lagi

      Hapus
  21. Hai sist, belum ada niatan bikin review soal hasil skincare larissa nya? Ku nunggu nih. Wkk *penasaran//

    BalasHapus
  22. Hallo kak:)
    Udah gak pakai produk larissa lagi ya kak? Terus sekarang pakainya produk apa ya kalau boleh tau?
    Dan kenapa berhenti pakai larissa? Hehe
    Makasih

    BalasHapus
  23. wah, mantab.. treatment di larissa, kulitnya jadi mulus :D

    BalasHapus
  24. review yg sangat berguna & bermanfaat terutama bagi mereka yg ingin beli produk skincare & treatment klinik kecantikan

    BalasHapus
  25. Menurut kka, facial treatment yg murah ataopun mahal emng ada pengaruhnya kah? Tingkat pengaruhnya beda atau sama saja, lebih ke bingung aja sih buat pilih treatmentnya😢..terus konsul dokter gratis yah, klo buat member itu bayar kahh?
    Makasiiih💫☺️

    BalasHapus

Like us on Facebook

Flickr Images