REVIEW: Wardah Luminous Face Powder

07.04

sumber: tokopedia

Hai haaii, Assalamu'alaikuum.. setelah berkelumit kelumit berusaha nge post di Tumblr lama lewat Tumblr app dan gabisa bisa, fanilly i made this newest blog. I said newest karna blog ku udah banyaak banget hehe and i've tell about it in my last blog too

Soo sekarang untuk first post di blog ini aku pengen review salah satu dari my daily make up, Wardah Luminous Face Powder shade Natural

Sebelumnya aku belum pernah pake bedak wardah dari varian apapun, aku beli Wardah Luminous Face Powder ini karena rekomendasi temen kos yang notabene anak jurusan kecantikan hehe kata dia buat wajah berminyak dan gampang jerawatan kayak aku bagusnya pake bedak tabur bukan two way cake (sebelumnya aku pake Maybelline Clear Smooth All in One), akhirnyaa karena direkomendasiin dan kata katanya sih produk wardah dijamin halal jadi deh aku coba Wardah Luminous Face Powder inii.

Wardah Luminous Face Powder ini tersedia dengan 4 shade yang berbeda, light beige, beige, ivory dan natural. Aku sengaja beli shade natural yang agak lebih gelap dari kulitku, biar nggak kayak cabe cabean mukanya hihihi.



sumber: cosmocantik

Wardah Luminous Face Powder

Harga : about Rp 30.000, karna temenku beli harga segitu kalo aku dapet harga 34.000.
Size    : 30gr
Shade : light beige, beige, ivory dan natural.

1.        Kemasan

Kemasan  Wardah Luminous Face Powder  ini simple dengan kotak luar warna hijau khas produk wardah, bagian tutup kemasan juga berwarna senada dengan bagian badan transparan jadi bisa ngira ngira shade apa yang kita butuhin. Yah like almost face powder, kemasan Wardah Luminous Face Powder ini soo bulky and i really dislike it very much. Buat anak teknik yang pergi pagi pulang pagi, kemasannya bener bener nggak nyaman dibawa kemana mana, kurang praktis dan gak bisa masuk clutch.
Dia juga punya filter di tengahnya tempat bedak keluar yang dilapisi stiker (entah apa itu namanya) untuk pelindung puff dari bedak langsung. Ada beberapa yang kurang suka sama puff yang powdery gitu, jadi stiker ini nggak dilepas sama dia.


sumber: cyanophyta

2.       Aplikator

Proud for  Wardah Luminous Face Powder buat aplikatornya yang enak banget di kulit muka, empuk, tebel, dan halus. Menurutku aplikator buat kosmetik seharga 30ribuan, Wardah Luminous Face Powder salah satu yang paling pewe dan awet hihi bahkan kadang kupake juabuat ngaplikasiin bedak-bedakku yang lain, yang puffnya kasar gituu.


sumber: modimelodi

                   Sekarang kita bahas klaim yang tercetak di belakang kardusnya yaa

sumber: pastel avenue
1.       
Oil control
Light powder which contains microcoated, helps to absorb excess oil. Hmm first application sih rasanya gitu, gaada minyak, enteng, lembut juga, but after 3-4 hours muka balik semula bahkan lebih oily (mungkin karena foundationku kebetulan rada berminyak). Oil control Wardah Luminous Face Powder adalah salah satu yang paling bikin kecewa, mukaku yang agak berminyak cuma bertahan maksimal 4jam setelah pengaplikasian huhuhu baru kuliah 3sks udah kucel dan bikin bete banget jujur.

Coverage
Leaving an excellent, soft, and natural finish. Yep, kalo yang ini bener emang. Tekstur bedaknya lembut banget, no fragrance juga, wangi khas bedak gitu bikin nyaman. Tentang coverage sebenernya agak jahat sih ya kalo berharap coverage loose powder sebagus compact powder, tapi coverage nya bener bener jauh hehe disaranin jangan sampe nggak pake bb/foundation sebelumnya, karna buat bekas jerawat bedak ini nyaris nggak ngebantu buat nutupin.

Tapi setelah 3-4 kali usap, warna bagus menyatu sama wajah (nggak kayak cabe cabean atau tante tante girang) karna aku emang kurang suka kalo muka putih banget dan glowing gitu sih. Back to this review, hasil bakalan lebih bagus kalo diusap-usap bentar pake kuas setelahnya.
Oiya, karena kebiasa pake TWC waktu pake ini muka berasa enteeeng banget, bawaanya hepi karna senyum jadi nggak berat keberatan bedak wkwk


jujur sih rada nyesel belinya, bukan apa apa, selain stay power sama oil control yang really bad, bedak tabur emang kayaknya nggak bersahabat sama orang-orang simpel model aku, banyak fallout-nya sampe suka nempel-nempel di baju, bete sendiri kalo bajunya warna gelap, kemasannya juga gendut, susah di selip selipin ke clutch atau mini pouch gitu.

niat awal sih pake Wardah Luminous Face Powder biar wajah bisa istirahat dari two way cake kesayanganku yang katanya asal muasal mukaku gampang jerawatan, tapi apalah daya malah banyak nggak cocoknya. okelah kalo buat jalan sekitar kos atau kampus yang nyantai, tapi kalo buat acara formal atau ngampus yang seharian full nggak deh, bikin nggak pede.


Kondisi wajah 11:00, keluar kos jam 7:30.
Maafkeun itu muka teh pas lagi bete sama dosen 🙏


Rate nya 7,5/10 deh, soalnya murah banget dan emang enteng di muka, plus fallin love banget sama puff nyaa

+ PLUS
+  Really affordable, only about 30k with refill under 20k!
Neutral fragrance
+ Adorable puff, love love

- MINUS
- kemasan Wardah Luminous Face Powder too bulky
- Cant stay longer in an oily skin

REPURCHASE? 
Still dont know, ngabisin ini aja udah dan kayaknya juga bakalan lama habisnya hehe


nb: mohon maaf sekali, postingan saya sebelumnya hilang, foto produk pun sudah saya hapus dari hape, jadi saya memakai foto produk dari web lain, untuk web yang saya gunakan fotonya sudah saya cantumkan sumbernya.

You Might Also Like

2 comments

  1. Bb/foundationnya pake apa kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak amanda, makasih udah mampir yaah..
      kalo di foto aku pakai missha bb cream, ada review nya kok di blog ini :)
      tapi sekarang udah lagi pake laneige bb cushion mix sama wardah foundation :)

      Hapus

Like us on Facebook

Flickr Images