Pernyataan Sikap BEM Seluruh Indonesia Wilayah Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta untuk "Pagelaran Jambore & Silaturahmi Mahasiswa Indonesia"

12.33


Hidup Mahasiswa!
Hidup Rakyat Indonesia!

Perjuangan bukan hanya tentang pengorbanan jiwa dan raga untuk visi yang hendak dicapai. Perjuangan ialah bagian membuang ambisi, kepekaan yang menghilangkan ego dan apatisme, juga kemauan untuk terus hidup meski dirundung derita tiada akhir.

Begitu miris ketika melihat bangsa yang besar, bangsa yang diperjuangkan dengan kegigihan dan persatuan oleh para pendiri bangsa. Tapi saat ini, apa yang bisa kita lihat dan rasakan?

Pagelaran Jambore & Silaturahmi Mahasiswa Indonesia dengan tema "Meneguhkan Komitmen Menjaga Indonesia" yang di laksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada hari Sabtu hingga Senin (4-6 Februari 2017) yang dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh ratusan mahasiswa Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia, dari 25 provinsi, 500 Perguruan Tinggi, dan  hampir 3.000 orang Mahasiswa berjalan dengan "khidmat".


Kegiatan yang kabarnya juga menghadirkan berbagai tokoh elit Nasional ini tentu akan sangat menginspirasi kawan-kawan mahasiswa peserta kegiatan tersebut.

Sebelumnya harus kita pahami mahasiswa mengemban tugas sebagai agen-agen perubahan, yang nantinya akan memegang estafet kepemimpinan bangsa kelak. Namun, sangat disayangkan kegiatan yang dikemas bertajuk "jambore & silaturahmi" ini terkesan sarat kepentingan elit politik dan parpol tertentu di mana kegiatan ini disusun secara rapih, masif, dan terstruktur. 

Dari kegiatan mewah tanpa pungutan biaya ini di tambah materi yang disampaikan pun terkesan menjurus kepada satu tokoh dan identik dengan kepentingan partai politik. Menunjukan indikasi kuat adanya kepentingan yang ditanamkan dalam kegiatan ini.

Dengan dasar di atas, Aliansi BEM Seluruh Indonesia wilayah Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta
Dengan ini menyatakan sikap:

1. Agenda Jambore Mahasiswa adalah agenda yang sarat akan muatan politis dan digerakkan oleh kepentingan elit tertentu. 

2. BEM Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Aliansi BEM SI Wilayah Jateng-DIY tidak pernah mengirimkan utusan dalam kegiatan Jambore tersebut. 

3. Menolak dengan tegas tindakan untuk memecah belah pergerakan dan idealisme mahasiswa.

4. Menolak dengan tegas tindakan partai politik yang menggerus pergerakan mahasiswa dengan agenda-agenda terselubung

5. Mengajak seluruh mahasiswa Indonesia untuk selalu bersikap kritis dan memberikan solusi atas permasalahan bangsa ini.

TTD


Koordinator BEM Seluruh Indonesia Wilayah Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta
Presiden Mahasiswa BEM KM Unnes 
Mohamad Adib

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images