Review: Missha M Perfect Cover BB Cream

12.44

http://aischacaa.blogspot.co.id/

Haaii haaiii Assalamu'alaikuum.. welcome back to avonturir yaah, thanks for always visiting here, don’t forget to spread and comment ;)
Soo kali ini aku mau nge-review Korean product yang banyak jadi holy grail cewek-cewek indo saat ini si syantiks Missha M Perfect Cover BB Cream yaaayy!
Kalau kalian punya jenis kulit seperti aku yang combinasi, acne prone, dan sensitif pasti tau banget gimana susahnya menemukan CC cream, BB cream ataupun foundie yang cocok untuk wajah. Waktu nemu yang oil control nya baguus banget, ternyata beberapakali pakai bikin jerawatan. Atau yang ramah banget sama kulit, coverage bagus, tapi beberapa jam udah berkilau kilau lagi wajah kita. Susah banget memang, aku selama ini sudah mengembara mencari produk yang cocok buat wajahku udah macem The Legend of Aang gitu -_- sampaai aku menemukan my little sweety  Missha M Perfect Cover BB Cream inii.
Bb cream missha ini salah satu bb cream yang paling pertama muncul sebelum adanya variasi jenis bb cream lain dari berbagai merk. Dulu warna yang dikeluarin missha cuma 2 ada yaitu no 21 light beige & no 23 natural beige. Tapi seiring banyaknya permintaan akan bb cream ini, missha akhirnya ngeluarin lebih banyak variasi warna lain untuk konsumen yang berkulit lebih gelap dan lebih terang.




http://aischacaa.blogspot.co.id/

Missha M Perfect Cover BB Cream
Harga : IDR 150.000 (online store), IDR 300.000 (counter)
Size : 20 ml dan 50 ml
Shade : (13) Milk Beige,
(21) Light Beige,
(23) Natural Beige,
(27) Honey Beige,
(31) Golden Beige
Expire : 12 bulan setelah kemasan dibuka
1.Packaging

http://aischacaa.blogspot.co.id/
Packaging belakang tube

Missha M Perfect Cover BB Cream ini keluar dalam dua isi kemasan yaitu 20 ml dan 50 ml. Keduanya memiliki lima jenis shade yang berbeda. Untuk kemasan 50 ml kemasannya pump seperti produk etude gitu, sedangkan aku beli yang kemasan 20 ml dan kemasannya cuma model tube biasa (dulu ada versi 30 ml yang kemasannya tube juga cuma sepertinya udah di repackage dengan ukuran 20 ml). Tapi ‘model biasa’nya Missha M Perfect Cover BB Cream ini nggak biasa (haha gimana sih), kenapa nggak biasa? Karena dia punya ujung tube yang runcing, jadi lebih mudah untuk ngelurin produknya, nggak mbleber kemana-mana.
Kedua produk ini hanya berbeda di aplikatornya saja, warna dasar packagingnya sama, mereka juga sama-sama dilindungi box sebelumnya. Untuk saat ini aku baru beli kemasan 20 ml karena mau coba-coba dulu, takut zonk kayak produk lain kan sayang juga kalau beli yang 50 ml. Tapi mungkin aku tetap akan repurchase dengan size ini karena lebih travel friendly, seukuran genggaman tangan doang haha

http://aischacaa.blogspot.co.id/
Aplikotor tube yang runcing

2. Ingredients
Water(Aqua), Cyclomethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Oxide, Caprylic/Capric Triglyceride, Mineral Oil, Phenyl Trimethicone, Talc, Arbutin, Hydrolyzed Collagen, Dimethicone, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Squalane, Adenosine, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, PEG-10 Dimethicone, Polyethylene, Beeswax(Cera Alba), Glycerin, Propylene Glycol, Caviar Extract, Algae Extract, Rosa Canina Fruit Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Fagus Sylvatica Bud Extract, Ceramide 3, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Sodium Chloride, Fragrance(Parfum), Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Butylphenyl Methylpropional, Benzyl Salicylate, Hydroxycitronellal, Alpha-Isomethyl Ionone, Hexyl Cinnamal, Linalool, Citronellol
MAY CONTAIN[+/-; Titanium Dioxide(CI 77891), Iron Oxides(CI 77491, CI 77492, CI 77499)]

Sayangnya di ingredients dari Missha M Perfect Cover BB Cream ini masih tercantum beberapa turunan dari paraben dan fragrance. Kenapa aku menyoroti fragrance? Karena untuk kulit sensitive sepertiku biasanya produk yang mengandung fragrance bakal memupuk winkle untuk tumbuh atau minimal menyuburkan komedo di wajah, dan memang terbukti Missha M Perfect Cover BB Cream ini membuat wajahku agak berkomedo, hanyak agak wich is masih bisa kuakalin dengan maskeran tiap minggu.

3. Tekture
Tekstur dari Missha M Perfect Cover BB Cream ini light banget, dia BB cream yang di wajah berasa seperti CC cream. Pertama beli kayak agak kemahalan gitu, 20 ml seharga 150.000 padahal dengan harga segitu aku bisa beli CC cream etude yang 35 ml. Perhitungan banget? Iyalah namanya anak kos haha dan dulu kan aku belum yakin cocok atau enggak dengan produk ini.
Tapii, dia ternyata iriiit banget. Untuk daily use, seleuruh wajah cukup suma se biji jagung seperti di foto, segitu aja? Iya, segitu aja udah cukup buat aku yang suka look natural, kalau kalian ngerasa kurang sih bisa ditambah lagi, tapi intinya nggak akan sampe banyak banget deh, awet :)  

http://aischacaa.blogspot.co.id/
Banyak produk yang kupakai untuk daily use

4. Shade
Jadi pilihan warnanya sampai saat ini ada 5 yaitu milk beige, light beige, natural beige, honey beige, dan golden beige. Sayang nya di indonesia sendiri rata-rata warna yang dijual masih terbatas no 21 light beige dan no 23 natural beige. Pilihan warna bisa disesuaikan dengan warna kulit masing-masing, tapi minasan disarankan untuk menggunakan warna no. 21 jika ingin terlihat lebih cerah dan fresh, atau no. 23 jika ingin terlihat natural dan rileks, aku sendiri beli shade 23 bukan masalah natural atau apanya sih lebih karena memang wajahku nggak putih-putih banget haha
Waktu pertama di aplikasikan dia akan berwarna putih keabu-abuan, tapi selang beberapa waktu dia akan menyesuaikan warna kulit kita, seperti kebanyakan produk-produk korea lainnya. Jadi jangan kaget kalau pertama kulit jadi pucet banget, tunggu aja :)

http://aischacaa.blogspot.co.id/
Shade saat awal di aplikasikan

http://aischacaa.blogspot.co.id/
Warnanya menyesuaikan kulit setelah beberapa saat

Nah, yang  aku suka dari produk ini adalah kandungan SPF 42 dan PA+++ yang bahkan CC cream andalanku sebelumnya masih kalah haha.. SPF yang tinggi ini menyelamatkanku dari kejamnya sinar matahari Semarang, thanks to you Missha :*
Tapi kalian perlu hati-hati, karena biasanya cream yang memiliki sunscreen tinggi akan mengakibatkan wajah terlihat putih jika difoto memakai flash. Duh, love-hate relationship banget ya..

4. Oil control
Nah ini yang paling kucintai dari Missha M Perfect Cover BB Cream, oil controlnya juara! Dia sepertinya waterproof juga, karena aku yang aktivis kampus dan bisa berada di kampus dari pagi sampai malam tanpa pulang (dan mandi) bisa tetap pede dengan keadaan wajah yang nggak kucel-kucel amat, walau nggak flawless juga kalau sampai malam (iyalah) Aku pakai selama 12 jam dan sehari bisa membasuh wajah sampai 3x untuk wudhu, ketika sore bb cream ini masih ada sisa-sisanya dan wajah ku gak kelihatan kucel, apalagi kalau gak dibasuh sama sekali seharian pakai 15jam.
Hebatnya, dia bisa membuat kesan wajah yang halus dan sehat, tapa menggunakan primer pun hasilnya mulus tanpa gerenjol-gerenjol (apasih?) di wajah. Satu jam pertama pemakaian dia menyesuaikan warna kulit dan terlihat segar, sekitar 7 jam berikutnya dia mulai terlihat dewy, bukan berminyak yaa.. jam-jam setelahnya dia mulai berminyak di sekitar T-zone yang biasanya cukup di tap-tap pake tisu sudah hilang.

Sekaraang seperti biasa, mari kita bahas klaim produk ini:

http://aischacaa.blogspot.co.id/
Klaim produk
- healing visible wrinkles and blemish through skin cover abilities.
- prevents skin aging through whitening & anti-winkle properties.

Untuk coverage Missha M Perfect Cover BB Cream ini sendiri light to medium menurutku, nggak se ‘wah’ claim nya yang perfect cover itu, kalau BB cream lain bisa diakalin dengan build up lagi dengan layer baru, untuk dia sebaiknya jangan deh karena warna Missha M Perfect Cover BB Cream ini agak grayish gitu, jadi kalau kalian bikin layer tambahan lagi wajah dijamin bakal kelihatan makin abu-abu, jadi memang dia cocoknya untuk daily use yang butuh oil control kuat tapi medium coverage.
Sedangkan ‘prevent skin aging’ sendiri belum bisa kurasakan, karena entah aku sendiri nggak tau apa tanda-tanda kalau dia sudah mencegah penuaan di wajahku, mungkin harus berpuluh-puluh tahun dulu untuk melihat hasil dari klaim yang satu ini.
 
Look wajah setelah panas-panasan, pukul 13:30

Rate
8,0/10,0

+ PLUS
+ Best oil control ever!
+ Fresh and dewy finish
+ High SPF (SPF 42 dan PA+++)

- MINUS
- Grayish finish
- Contain a fragrance

REPURCHASE?
Pengen coba Laneige BB Cushion sih :)

You Might Also Like

2 comments

  1. jadi kalau kulitQ sawo matang, shade yg Q pakai yg apa yh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. shade 23 sudah yang paling gelap kak di produk missha ini :)

      Hapus

Like us on Facebook

Flickr Images