REVIEW: Benton Snail Bee High Content Essence

11.29


Assalamu’alaikuum..
Halo para pengelanaa, ketemu lagi nih di postingan yang cocok banget buat temen-temen pengelana skincare. Kali ini mumpung hawa lagi lembab, aku mau share review tentang skincare yang anti gerah di wajah. Apa itu?
Yap. Benton Snail Bee High Content Essence
Sebenernya sudah cukup lama aku pakai produk ini, dan baru sempet review setelah pemakaian botol kedua hehe Mianhae. Soo buat yang kepo dengan produk ini, apakah ajaib atau ‘B’ aja? just clik read more :)
Packaging botol dan dusbok
Aplikator botol
Ingredients di dusbok
Teksture sebelum diratakan
Teksture setelah diratakan
x




Benton Snail Bee High Content Essence
Harga : IDR 120.000 s.d 180.000 (online store)
Size : 20 ml dan 50 ml
Expire : 12 bulan setelah kemasan dibuka


Sebelum mulai review ayo kita kenalan dulu dengan produk yang satu ini. Benton Snail Bee High Content Essence merupakan serum untuk semua kulit wajah. Produk ini merupakan serum yang terbuat dari air, snail secretion filtrate, bee venom, dan EGF untuk menghaluskan kulit yang rusak dan kasar serta melindungi kulit dari radikal bebas atau polusi. Produk ini juga dapat meratakan warna kulit, merawat jerawat dan melembabkan kulit. Produk ini juga mengandung arbutin dan adenosine untuk mencerahkan kulit wajah dan mencegah kulit dari tanda-tanda penuaan.

1.Packaging

Yang cukup unik dan menjadi daya tarik produk Benton adalah kemasannya. Box luar yang berwarna cokelat terlihat seperti warna kardus memberi kesan vintage, simple but classy enough. Di setiap produknya pun selalu ada label atau barcode asli dari Benton, kalau kalian beli produk ini dan nggak ada labelnya, tanyakan saja ke seller apakah produk tersebut asli.
Untuk botolnya sendiri lagi-lagi khas Benton. Warnanya gelap terlihat seperti warna hitam namun kalau diperhatikan warnanya agak kecoklatan. Warna ini adalah warna signature dari Benton, semua produknya dikemas dengan warna yang sama, sampai saat ini sih baegitu, entah kalau nanti ada produk baru.

Aplikator di botolnya sendiri benbentuk pump yang enak banget, nggak nyendet-nyendet, produk yang dikeluarkan dalam satu kali pump juga cukup, tidak kebanyakan.

2. Ingredients


Snail Secretion Filtrate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Glycerin, Arbutin, Human Ogliopeptide-1, Bee Venom, Plantago Asiatica Extract, Laminana Digita Extract, Dios Pyros Kaki Leaf Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Ulmus Campestris (Elm) Extract, Bacilus Ferment, Azelaic Acid, Althaea Rosea Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Beta-Glucan, Betaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, Adenosine, Panthenol, Allantoin, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Arginine

Seneng banget rasanya melihat komposisi dari produk ini sama sekali tidak mengandung turunan dari bahan-bahan berbahaya. Karena masih kepo, aku coba cek produk ini lewat CosDNA yang ternyata hasilnya memang membuktikan produk ini sangatlah aman digunakan karena tidak mengandung bahan berbahaya, ataupun pemicu iritasi dan ketergantungan.

Tapi tunggu dulu, ada catatan kecil buat temen temen yang merasa pernah mengalami purging atau tidak cocok dengan skincare korea, perlu banget mengetahui keberadaan  Butylene Glycol. Jika kamu beberapa kali tidak cocok dengan skincare korea, dan di ingredients mereka terdapat Buttylene Glycol ini, maka kemungkinan kamu juga akan kurang cocok dengan Benton Snail Bee High Content Essence ini. Walaupun di Benton kadar Butylene Glycol sangat sedikit, jadi kalaupun kamu termasuk golongan yang alergi, kemungkinan untuk terjadi purging parah juga sangatlah kecil, kecuali alergimu sangat parah.
3. Tekture


Tekstur Benton Snail Bee High Content Essence ini light banget, dia bening, semacam gel tapi lebih cair, pertama di aplikasikan itu rasanya segeeer banget, moisture banget. Satu atau dua pump udah cukup buat satu wajah kita.



Sekarang seperti biasa kita bahas klaim produk ini, apakah sesuai dengan hasilnya?
- For all types of skin including sensitive and troubled skin
- Improve rough and damaged skin
- Hydrating and smoothing

Untuk klaim poin pertama aku akui ya, dia memang cocok untuk segala jenis kulit wajah even yang sensitive seperti wajahku. Tapi sekali lagi seperti yang udah aku jelasin diatas, bagi yang alergi Butylene Glucol bisa lebih waspada sama produk ini.
Sedangkan selama pemakaian aku memang ngerasa ada improve buat kondisi wajahku. Nggak sampe preventing acne sih, tapi dia brighteningnya lumayan loh..
Kalau hydrating dan smoothing serum Benton Snail Bee High Content Essence ini sih jagonya, dia hydrating kulit tanpa bikin minyakan, dan cooling sensation nya itu ngademin wajah banget :)

Rate
8,5/10,0

+ PLUS
+ Affordable
+ Brightening
+ Ada cooling sensation

- MINUS
- Baru bisa dibeli online
- Not preventing my acne

REPURCHASE?

Ya.. tapi sambil cari-cari serum lain hehe

You Might Also Like

2 comments

  1. setelah pakai snail essence ini, kulit jadi lebih kenyal dan lembab, tapi bukan berminyak ya..dan pas pemakaian, rasanya adem.
    ternyata ga begitu ampuh buat jerawat :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak calatea..
      iya memang calming banget dia, enak dipake kalo habis kuliah panas-panas :D
      buat jerawat bruntusanku sih agak calming kak :)

      Hapus

Like us on Facebook

Flickr Images