REVIEW: Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

11.19


Haaii haaiii, Assalamu'alaikuum.. welcome back to avonturir yaah, thanks for always visiting here, don’t forget to spread and comment ;)
Kayaknya produk yang mau aku review ini sudah nyaris semua cewek indonesia kenal deh, bahkan mungkin aku termasuk yang telat ngerasain bagaimana hype nya produk ini. Yak, produk yang aku review adalaaah taraaa Wardah Hydrating Aloe Vera Gel!
Pertama kali lihat Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini dipake sama para youtuber cantik yang aku sering tonton, waktu ngelihat produk ini sih nggak tertarik karena biasanya wajahku nggak mempan dengan produk-produk dari wardah dan sudah pernah ‘nyicip’ moisturizer wardah juga nggak cocok.
Tapi jujur aku tertarik sama ‘Aloe Vera’ dan mencoba cari produk lain yang juga base nya aloe vera dari Nature Republic. Harganya disbanding Wardah Hydrating Aloe Vera Gel bisa 4kali lipat dengan isi 2kali lebih banyak. Intinya lebih mahal ajadeh haha kupikir dengan harga yang mahal kemungkinan buat cocok di wajah sensitifku lebih tinggi, tapi ternyata TIDAK. Baru sekali pakai dan siangnya wajahku langsung jerawatan nasi lumayan banyak, secepat itu reasinya? Ya, secepat itu. Langsung deh aku stop dan meratapi nasib beberapa hari sebelum memberanikan diri buat beli Wardah Hydrating Aloe Vera Gel.



Wardah Hydrating Aloe Vera Gel
Harga : IDR 32.000 (Guardian, Citra Land Semarang)
Size    : 100ml



1. Packaging
Packaging dari Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini menurutku chic banget, dia warna hijau tosca gelap gitu (tosca gelap?) pokoknya kesannya fresh dan enak diliat, dia dikemas tanpa box, jadi mirip-mirip facial wash kalau dilihat sekilas. Menurut aku sih sudah lumayan buat produk seharga 30ribuan, desainnya yang tube memudahkan banget buat kita ngeluarin produknya, higienis juga, nggak tau deh tapi kalau udah dikit isinya mungkin bakalan agak susah ngeluarinnya.
Isi Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini lumayan banyak juga kan 100 ml, yang artinya ini banyak banget dan lama habisnya. Sebenernya ada kekurangannya dari isinya yang banyak itu kemasan jadi bulky, buat yang suka touch up mungkin agak susah bawa-bawa produk segede gambreng gini haha tapi karena aku jarang banget touch up skincare jadi nggak perlu bawa-bawa dia :)



2. Ingredients
Aqua, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Beta-Glucan, Glycerin, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Acrylates/C10-30 Alkyl  Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, 1,2 Hexanediol, Caprylyl Glycol, Glyceryl Polyacrylate, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Polysorbate 20

Kandungan aloe vera gel ini nggak ada alkoholnya tapi sayangnya masih mengandung fragrance, jadi waktu awal kepikiran mau nyoba sih ragu-ragu karena fragrance ini, agak heran juga kenapa masih perlu fragrance buat moisturizer. Sayangnya lagi Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini nggak mengandung SPF sama sekali, karena memang dia focus ke moisture kulit kita aja. Jadi sebisa mungkin setelahnya dilapisi produk yang mengandung SPF lagi, baik BB, CC, atau sunscreen langsung.



3. Tekstur
Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini berbentuk gel (yaiyalah) yang dingin, bahkan dari luar kemasan pun udah bisa kerasa dinginnya. Teksturnya light banget, bening, awal-awal di apply bakalan terasa dingin dan agak lengket, tapi setelah beberapa saat dia mulai menyerap dan hilan rasa lengketnya.
Dibandingkan dengan produk yang sama yang dimiliki Nature Republic, aku jauuh lebih suka Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Seperti yang udah kuceritain di awal post ini, entah kenapa aku nggak cocok dengan produk Nature Republic dan malah sangat cocok sekali banget dengan si wardah ini.

Tekstur produk

Setelah di aplikasikan

Sekarang mari kita bahas klaim produknya :)

Gel multi fungsi dengan kandungan Aloe Vera natural yang memberikan kelembaban ekstra dengan efek menenangkan serta mendinginkan kulit kering dan memerah akibat sinar matahari. Formula yang unik, ringan dan tidak lengket ini bekerja dengan anti iritasi, anti inflamasi, sebagai agen soothing kulit yang terbakar sinar matahari, dan membantu meningkatkan ketahanan kulit. Gel ini membantu menjaga kulit tetap segar dan lembab sepanjang hari.

Seperti yang tertera di klaim produk ini, Wardah Hydrating Aloe Vera Gel
 Melembabkan 
 Formula yang ringan
?  Tidak lengket

Overall aku suka banget sama Wardah Hydrating Aloe Vera Gel, dia murah banget, dia bisa bikin bb creamku ‘jinak’, dia juga anehnya semakin siang bisa bikin efek glowing tanpa terkesan minyakan, di berhasil menenangkan produksi minyak di wajahku. Buat beberapa orang yang aku baca reviewnya terasa panas di wajah, atau bikin breakout, terlalu kering, terlalu berminyak, Alhamdulillah di aku enggak :)

Keadaan wajah setelah kegiatan outdoor, 14:10 PM
RATE
9,0/10,0

+ PLUS
+  Really affordable, worth it product with only IDR 32K
Neutral fragrance
+ Moisture my skin with no breakout

- MINUS
- non SPF

REPURCHASE?
Of course!

You Might Also Like

2 comments

Like us on Facebook

Flickr Images